23/09/2020

Gratis Nonton Apple TV+ Setahun

Gratis Nonton Apple TV+ Setahun
Pada akhir tahun 2019, saya mulai mengemari serial TV (TVshow) luar negeri. Padahal sebelum-sebelumnya lebih menyukai film layar lebar yang cuma memiliki durasi tayang terbatas sekitar 1-2 jam untuk tontonan Selama berada di rumah, selain ceritanya yang singkat juga karena kesibukan kerja yang mengharuskan untuk mengatur waktu maka film layar lebar menjadi hiburan yang ideal.

Ini bukan pertama kalinya saya menyukai TV streaming karena sebelumnya pernah mencoba berlangganan pada tahun 2017, seperti layanan Netflix dan Amazone Prime, namun sayangnya Amazon waktu itu masih belum bisa di akses secara lancar dan Netfilx baru juga seminggu bisa ditonton selanjutnya terkena blokir operaton, miris sekali.

Sekarang setiap hari sabtu adalah hari yang sangat penting, kenapa ?, karena setiap hari sabtu (wilayah Indonesia) merupakan hari episode baru yang dirilis di Apple TV+ ; Waktu yang tepat untuk mendapatkan tontonan segar di akhir pekan pertama, di awal tahun 2020.
Benar, Apple TV+ sudah bisa dinikmati di Indonesia, dengan kualitas gambar yang bagus, tidak terputus-putus saat streaming, namun sayang dengan minim judul.

Apple TV +: Berkualitas namun miskin Kuantitas

Karena terpesona dengan serial “Servant” yang sempat saya lihat di YouTube dan IMDB (internet movie data base), saya sudah terlambat sampai 7 episode. Saya bisa menikmati setiap episodenya yang terlewat setiap hari tanpa harus menunggu hari sabtu untuk mendapatkan episode terbarunya, yang setiap tayang durasinya tak lebih dari 29 menit.

Dengan kulitas terbilang bagus, namun sayangnya miskin serial TV yang lebih bervariasi dalam program tayangannya, hanya 6 serial Tv yang bisa di akses, yang semula saya kira karena ada batasan wilayah penayangan (sampai tulisan ini dibuat) antara lain.

  • See,
  • Morning Wars,
  • Servant,
  • Truth be Told,
  • For All Mankind dan,
  • Dickinson .

Agak aneh jadinya, dengan kualitas yang terbilang bagus, namun sedikit program tayangan yang ditawarkan membuat tampilan Apple TV+ sedikit sunyi. Tapi mungkin ini juga Keputusan Apple untuk tidak meluncurkan terlalu banyak (walaupun tidak semua) tayangan satu episode pada satu waktu sepertinya merupakan pilihan cerdas. Sama sekali berbeda dengan paket penjualan dari Netflix, Tapi dengan begitu memang bisa menawarkan cara untuk mengurangi perputaran dengan menghentikan pelanggan menonton semua tayangan serial Tv dalam kurun satu minggu, dan kemudian mulai berhenti berlangganan.


Kembali pada jaman dimana penonton yang masih suka mendiskusikan kejadian setiap episode setelah mereka semua menontonnya, dengan menayangkan satu episode per minggu juga tampaknya merupakan cara yang baik untuk menghidupkan kembali diskusi-diskusi tersebut.
Disisi lain Apple TV+ dengan sedikitnya serial TV, lebih tampak seperti upaya untuk memberikan rentang waktu dari minim konten yang dimilikinya, agar bisa semua bisa untuk di tonton, namun ini akan terlihat seperti penyanyi yang hanya hapal satu lagu yang terus di ulang-ulang menunggu penonton untuk jenuh.

12 Bulan gratis Akses dengan iPhone 11

Bersyukur ulang tahun saya jatuh di akhir tahun 2019 dan kebetulan juga mendapatkan hadiah yang tak biasa yaitu iPhone 11, yang pada awlanya cuek dengan aplikasi Apple TV+ yang ada di layar ponsel mendadak niat untuk mencoba membukanya, dan layaknya seperti mendapatkan hadiah yang beruntun, Apple TV+ memberikan akses gratis Nonton selama 12 bulan.

Makanya sedikit aneh bila akhir tahun merupakan musim liburan keluarga (Natal & Tahun baru) dan banyak orang yang mendapatkan iPhone, iPad, Mac dan Tv Apple baru sebagai hadiah, maka mereka juga akan mendapatkan Apple TV+ secara gratis dalam paket penjualannya. Tapi ketika mereka pikir akan menghabiskan waktu selama liburan dengan menonton semua program Acara TV yang mereka inginkan, teernyata jauh dari harapan.

Dengan biaya 69 ribu per bulan (jika Anda tidak membeli perangkat Apple baru) tampaknya merupkan strategi harga yang agresif (murah) untuk Apple TV+ dibandingan layanan streaming lainnya. Saya masih punya waktu 12 bulan untuk menunggu apakah layanan TV streaming yang ditawarkan oleh Apple akan mengalami peningkatan atau begitu-begitu saja, kita lihat nanti.

Leave a Reply

Back to Top