FayhooBlog

Robin Hood & Kisah Yang di Sembunyikan

Film di bulan November 2018 ini memang bagus-bagus, setelah tayangnya Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018) kali ini hadir Robin Hood, yang kali ini di perankan oleh aktor muda berbakat (Taron Egerton), kisah legendaris yang diangkat dari cerita rakyat Inggris ini memang sudah sering dibuat, baik dari film layar lebar sampai mini seri televisi yang ceritanya masih asik dan enak untuk di ceritakan kembali, bahkan sampai jadi cameo  dalam film animasi Shreek.

Meskipun sering dibuat film dan mini seri Tv nya, kisah Robin Hood memang lebih banyak menonjolkan drama asmara Marian dan Robin dalam upaya melengserkan kekuasaan Sheriff of Nottingham, namun kisah kali ini lebih kental dengan tema politik mengungkap siapa dalang dari prilaku Sherrif of Nottingham menindas masyarakat. berbeda memang tapi tentunya juga tidak sedikit menuai protes bagi sebagian orang.

Jalan Cerita

Bila jalan cerita selalu bisa di tebak dalam sebuah film, bisa dipastikan cerita dalam sebuah film akan membosankan, apalagi untuk jenis film yang popular seperti Robin Hood, dengan tema cerita yang tidak boleh lepas dari pakem karena memang harus begitu dan si pembuat cerita film harus jeli untuk mencari sisi kosong yang harus di isi sehingga mampu menarik penonton, karena cerita dari sisi kosong tersebut memang belum diketahui secara umum..

Film Robin Hood kini dengan sentuhan gaya game RPG  (tentunya lebih menarik) ,dan tak lupa dibumbui oleh action film Kingsman, maklum tokoh utamanya (Taron Egerton) masih ditunggu aksi-aksi spionasenya seperti dalam film kingsman itu sendiri dan seperti dalam film tersebut, pemeran utama membutuhkan figur seorang guru untuk mengajarkan kemampuan menjadi seorang pahlawan.

Dengan bumbu intrik politik yang lebih kental tentunya akan ada banyak pihak yang merasa dipojokkan dalam cerita film ini. karena film ini berdasarkan cerita rakyat yang selalu diceritakan secara turun temurun, tentunya akan susah mengubah kepercayaan masyarakat akan cerita sebenarnya.

Kostum

Kisah film Robin Hood tersebut dikisahkan terjadi sekitar masa abad pertengahan, namun kali ini  kostum  pemainnya tidak mau ketinggalan jaman, dibuat dengan sentuhan modern dengan tetap tidak meninggalkan sentuhan kesan abad pertengahan jadi kesan monoton dari film legenda ini terlihat memang dibuat untuk kalangan milenial yang lebih modis, jadi tidak terlihat kusam dan kumel seperti film-film legendaris. untuk sebuah film legenda meneliti detail masyarakat dari pakaian, cara hidup dan peralatanan dimasa itu sangatlah penting untuk membawa penonton merasakan apa yang terjadi dimasa itu.

kesimpulan.

Saya menyukai ide perubahan dalam  film ini secara keseluruhan, tapi masih ada suasana yang belum saya dapat kan di film ini yaitu King Of thief itu sendiri, dalam film ini memang  memperlihatkan kondisi rakyat yang tertekan tapi masih kurang untuk mengekspose kesedihan masyarakat yang tertindas, kemungkinan karena ini film ini masih baru permulaan dan mungkin akan dibuatkan kelanjutannya,  karena hutan persembunyian Robin Hood (Sherwood) saja baru disebutkan di akhir film.

Exit mobile version