23/09/2020

Google kalender Di iPhone Butuh Waktu

Google kalender Di iPhone Butuh Waktu
Sudah beberapa hari ini menggunakan Google kalender semenjak diluncurkannya pada tanggal 10 Maret 2014 untuk pengguna iPhone,  saya begitu antusias dengan penampilannya yang bersih dan tampilan kartu ala Google now.
Tampilan yang terlihat menarik semenjak diluncurkannya bagi pengguna os android membuat tampilan antar muka app kalender milik ios terlihat kuno, tapi apakah dengan tampilan yang lebih menarik akan membuat Google kalender lebih banyak disukai daripada Kalender milik apple.
kita lihat Google kalender memiliki fitur yang antara lain:
  • Event dari Gmail, yaitu merubah email menjadi kalender event secara otomatis. Ini lebih mirip seperti aplikasi Travel yang merubah email booking pesawat menjadi kalender pengingat secara otomatis.
  • Membantu memberikan pilihan kata untuk menghemat waktu dalam membuat acara, hal ini sangat menarik karena disaat kita memasukan nama atau alamat secara otomatis akan dimunculkan alamat lengkap atau nama lengkap bahkan ada peta otomatisnya.
  • Tampilan jadwal yang membuat kalender lebih mudah untuk diperhatikan dengan tampilan yang manis, jadi dalam tampilan jadwal terlihat mirip kartu pada Google now sehingga terlihat menarik dan juga jelas dalam menampilkannya.
Tapi seperti yang saya sudah dsampaikan diatas bahwa tampilan yang menarik tanpa didukung fungsi yang mengutamakan kalender pastinya jadi kurang menarik. Diantaranya adalah :
  • Belum mendukung landscape mode.
  • Harus seting kalender dulu sebelum memakainya karena kalender ios dan kalender dari gmail akan ditampilkan bersama yang berakibat akan dimunculkan even secara doble tentunya jadi kurang menarik.
  • Tampilan icon masih kaku tidak seperti milik ios yang akan berganti tanggal setiap harinya.
Sejauh ini Google kalender sudah memberikan tampilan yang menarik walau kadang saya masih kerepotan untuk melihat jadwal dalam satu bulan tapi semoga kedepannya hal hal yang lumrah untuk suatu kalender bisa di kembalikan dengan tampilan yang lebih bagus lagi.
 

Google Calendar – Google, Inc. (Gratis)

Leave a Reply

Back to Top